Peluang Usaha Rumahan Counter Pulsa

G-Mix HydroShop 16.23
Pada masa sekarang ini hampir semua orang memiliki handphone, mulai dari anak kecil sampai kakek nenek setidaknya memiliki 1 handphone dengan 1 nomor yang terdaftar, coba perhatikan jumlah pedagang pulsa dibanding dengan jumlah pedagang beras ?

Terutama dengan kemajuan teknologi sekarang ini, banyak varian handphone yang memiliki 2 nomor aktif sekaligus di dalam handphone nya yang berarti semakin banyak nomor yang aktif dalam satu keluarga, dengan begitu peluang usaha konter pulsa ini masih terbuka lebar, jangan takut dengan banyaknya saingan, karena jumlah pengguna handphone akan semakin banyak.

Peluang-Usaha-Isi-Ulang-Pulsa
Peluang Usaha Isi Ulang Pulsa : sumber gambar duniapulsa.co
Jika di dalam area rumah anda belum banyak pedagang pulsa, tidak ada salahnya anda mencoba menjalankan usaha dagang pulsa ini, karena usaha ini tidak membutuhkan modal terlalu besar cukup beberapa ratus ribu rupiah dan juga bisa dijalankan tanpa mengontrak tempat sehingga cocok untuk anda yang baru belajar bisnis, ada beberapa hal lain yang anda perlu perhatikan sebelum memulai peluang usaha rumahan yang satu ini :

  • Anda harus mencari distributor pulsa yang memiliki server handal, dan cepat, transaksi harus dapat dilakukan 24 jam, anda tidak akan pernah tau kapan anda ataupun tetangga membutuhkan pulsa, server yang tangguh merupakan penentu kelangsungan hidup usaha konter pulsa anda.
  • Jika anda memiliki dana untuk menyewa lokasi maka carilah lokasi yang strategis, misalnya : Jalan masuk arah perumahan / kampung, area yang banyak kos-kos an seperti daerah kampus atau pabrik dan area yang masih jarang orang jualan pulsa, namun jika dana anda terbatas anda bisa menggunakan pekarangan rumah anda yang ada saja, cukup siapkan meja, etalase,  kartu perdana, spanduk, dan juga showcase minuman dan makanan ringan. 
  • Siapkan buku catatan yang bisa digunakan untuk mencatat transaksi penjualan di konter pulsa anda baik pulsa elektronik maupun voucher pulsa fisik dan aksesoris lain. Hal ini untuk mengetahui laba, rugi dan pengeluaran lain-lain setiap bulannya serta pengecekan ulang jika terjadi gangguan semisal pulsa tidak sampai, dan masalah lain. 
  • Perlakukan pelanggan yang datang dengan rasa hormat tanpa pandang usia ataupun status. Pelanggan yang diperlakukan dengan sopan, ramah dan lembut akan menjadi pelanggan setia anda, karena mereka merasa dekat dengan anda, terutama jika anda adalah sosok yang humoris.
  • Jika di tempat anda terdapat banyak saingan usaha konter pulsa, usahakan anda untuk buka lebih awal dan tutup lebih akhir dari saingan anda, dan jika anda sanggup silahkan untuk buka 24 jam (rela dibangunkan dari tidur), tapi pastikan daerah anda aman, jangan sampai anda malah mengalami pencurian atau bahkan dirampok.
  • Jual juga produk pendukung ponsel selain pulsa semisal casing, baterai, charger, kartu perdana, tongsis, Power Bank Murah dan aksesoris lain dan layanan lain seperti jual token listrik untuk mendukung usaha rumahan counter pulsa anda 
  • Jika anda memiliki keterampilan memperbaiki ponsel anda bisa membuka layanan service ponsel. Pembeli lebih betah ke konter pulsa yang memberikan pelayanan lengkap.
  • Berikan garansi uang kembali jika pulsa gagal masuk. Dengan catatan anda sudah mengecek ke distributor dan memang pulsa tersebut gagal masuk ke ponsel pembeli, maka sebaiknya anda tawarkan solusi lain misal ganti voucher, kembali uang, atau di isi kembali nanti (Resend).
  • Dan yang terpenting dalam setiap langkah anda untuk memulai usaha, selalu optimis dan terus perlihara semangat anda dalam mencapai apa yang anda impikan. Jangan lupa berdo'a sesuai keyakinan agar usaha yang anda jalankan berjalan dengan baik.

Share this :

First
0 Komentar

Markup code on coment space
  • Write a comment related to article. active link coment, ads, etc will be deleted.
  • To insert a code please used <i rel="code"> your own code </i>
  • For longer code please used <i rel="pre"> your own code </i>
  • For quote please used <i rel="quote"> your note </i>
  • For inser a pict used <i rel="image"> your pict URL </i>
  • For insert video used [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Than parsed the code using this tool bellow
  • © 2015 Simple SEO ✔