Alasan Mengapa Harus belajar Berbisnis Online

G-Mix HydroShop 08.24
Anda Ingin membangun Bisnis Online milik Anda Sendiri ?
Tidak pernah ada kata terlambat untuk memulai sebuah bisnis online milik anda sendiri, terutama di saat sekarang ini dimana hampir semua orang mengenal proses jual beli secara online, tetapi banyak orang yang memiliki musuh dalam dirinya yang selalu mengatakan bisnis online itu mahal, sulit, tidak ada waktu untuk menjalankannya.
Nyatanya banyak orang yang sibuk bisa menjalankan bisnis online mereka, banyak yang bahkan tidak perlu modal awal besar, yang anda perlukan hanya sedikit motivasi karenanya saya membuat Artikel 7 Alasan Mengapa Anda Harus Belajar Berbisnis Online.
Satu hal yang harus anda ingat, bahwa kesuksesan tidak datang dalam semalam. Pelihara selalu motivasi anda untuk menjalankannya setiap hari, paksa diri anda untuk selalu belajar hal-hal baru demi kesuksesan dalam berbisnis online.
Modal utama selain keinginan yang selalu termotivasi adalah website, blog ataupun akun media social, yang nantinya dipergunakan untuk memajang dagangan anda dilengkapi dengan informasi jelas bagi calon pembeli.
Sekarang saya akan menyampaikan 7 alasan Anda harus segera belajar berbisnis online.
Alasan # 1 – Biaya Lebih Murah
bisnis-online-biaya-murah
Image courtesy of [nokhoog_buchachon] at FreeDigitalPhotos.net
Memulai bisnis online lebih murah dibandingkan dengan bisnis konvensional biasa, dimana anda harus memiliki ruangan yang cukup untuk memajang produk yang anda jual baik milik sendiri ataupun menyewa, anda tidak perlu menggaji karyawan. Untuk modal awal tergantung bisnis apa yang anda hendak jalankan, anda bahkan bisa membuat produk anda sendiri untuk di jual di website anda.
Untuk promosi pun anda bisa menggunakan berbagai layanan gratis seperti media social, forum-forum jual beli, twitter anda, bbm, maupun layanan berbayar seperti memasang iklan di Google Adsense, Iklan Premium di Facebook dan banyak lagi, bahkan sekarang ini Iklan Televisi mulai menjadi media iklan bagi Bisnis Online.
Alasan # 2 – Kemudahan dan Otomatisasi
Kemudahan-berbisnis-online
Image courtesy of [KROMKRATHOG] at FreeDigitalPhotos.net
Salah satu alasan besar Anda harus memulai bisnis online adalah faktor kemudahan dan otomatisasi. Anda bisa menjalankan bisnis online dari rumah, atau dimanapun, bahkan saat ini terdapat aplikasi web yang dapat membantu anda untuk otomatisasi tersebut seperti order secara online, pembayaran online, sampai ke jadwal pengiriman barang, anda mungkin hanya tinggal mengkonfirmasi apakah uang dari pembeli sudah sampai ke rekening anda untuk kemudian anda segera mengirimkan barang yang dibeli. Pembeli pun bisa dipermudah karena tinggal melihat-lihat foto dan informasi lengkap mengenai produk yang akan dibeli di website atau blog anda kapanpun dan dimanapun.
Alasan # 3 – Jangkauan Pasar Lebih Luas
Jangkauan-bisnis-Online-Luas
Image courtesy of [jannoon028] at FreeDigitalPhotos.net
Seperti kita ketahui tidak ada batasan lokasi pengguna internet, siapapun dari Negara manapun selama bisa mengakses internet memiliki kemungkinan menjadi calon pembeli yang potensial. Tidak menutup kemungkinan bisnis online yang kita jalankan mendapat seorang pembeli dari suatu Negara yang nun jauh di sana.



Alasan # 4 – Tidak ada Batas Pendapatan
Bisnis-Online-Tidak-Ada-Batas-Pendapatan
Image courtesy of [renjith krishnan] at FreeDigitalPhotos.net
Memiliki bisnis Online memberikan anda kesempatan untuk mendapatkan pendapatan yang tanpa batas, semakin efisien pelayanan bisnis online anda dan semakin website anda dioptimasi SEO nya akan membuat semakin sering dikunjungi calon pembeli potensial sehingga tidak menutup kemungkinan pendapatan yang anda dapatkan melebihi gaji bos anda di kantor.

Alasan # 5 – Dapat Dijalankan Sebagai Sampingan
Di awal anda belajar Berbisnis Online, anda bisa menjalankannya di waktu luang sambil melakukan pekerjaan utama anda apapun itu baik anda seorang pekerja kantoran, ibu rumah tangga, seorang mahasiswa, semua bisa melakukan bisnis online. Tidak menutup kemungkinan bisnis sampingan bisa mengalahkan pendapatan tetap anda, sehingga anda diharuskan memilih salah satu antara bisnis online anda atau pekerjaan tetap anda
Alasan # 6 – Kebebasan Menjalankan Bisnis
Kebebasan-Waktu-Menjalankan-Bisnis-Online
Image courtesy of [ David Castillo Dominici] at FreeDigitalPhotos.net
Selama website atau blog anda bisa diakses secara online selalu ada peluang terjadi transaksi bahkan di saat anda sedang tidur, dan disaat anda bangun pagi anda akan mendapati beberapa pemberitahuan lewat email bahwa sudah terjadi transaksi dan uang sudah di transfer ke rekening anda, anda bisa menjalankan bisnis online dari mana saja anda bisa cukup bermodalkan laptop yang terkoneksi ke Internet anda sudah siap tempur untuk berbisnis online.

Alasan # 7 – Mempererat Hubungan Dengan Konsumen
Seiring perkembangannya websitepun tidak hanya menjadi media display pengganti took konvensional, namun juga bisa menjadi media komunikasi antara penjual dan pembeli sehingga bisa membentuk komunitas baik itu melalui newsletter produk atau info terbaru, kotak saran mengenai pelayanan ataupun produk yang dibeli dan masih banyak lagi hal yang bisa dimanfaatkan penjual dan pembeli.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Markup code on coment space
  • Write a comment related to article. active link coment, ads, etc will be deleted.
  • To insert a code please used <i rel="code"> your own code </i>
  • For longer code please used <i rel="pre"> your own code </i>
  • For quote please used <i rel="quote"> your note </i>
  • For inser a pict used <i rel="image"> your pict URL </i>
  • For insert video used [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Than parsed the code using this tool bellow
  • © 2015 Simple SEO ✔