Wiraswasta Modal Kecil

G-Mix HydroShop 18.58
Menjadi karyawan menurut sebagian orang itu nyaman, karena sudah mendapat gaji yang pasti setiap bulannya, sehingga banyak orang yang ingin menjadi karyawan, tapi sebaliknya menurut hampir semua karyawan menjadi seorang wiraswasta wan itu yang enak, tidak ada kewajiban harus mulai bekerja jam berapa dan berakhir pada jam berapa serta tidak ada batasan pendapatan yang bisa dihasilkan dalam satu hari nya.
Baca disini jika anda berniat menjadi seorang karyawan sekaligus memiliki usaha di rumah dengan modal kecil.

Kali ini saya akan membahas beberapa ide wiraswasta yang bisa dilakukan dengan modal sedikit tapi membutuhkan keinginan yang besar - ide saya ini tidak diurutkan dari yang termudah atau yang termurah dari segi modal - hanya spontanitas saja.

1. Berdagang online Tanpa Modal.
Online Shop Gratis tanpa modal
I
mage courtesy of [scottchan] at FreeDigitalPhotos.net

Ide usaha ini bisa dilakukan bukan hanya oleh orang yang berminat berwiraswasta saja, tapi juga bisa dilakukan oleh karyawan. Keuntungan usaha online ini bisa dilakukan dari mana saja asalkan kita tersambung ke internet, banyak kisah sukses pedagang online yang bertebaran di situs youtube.com seperti berikut ini.

Dengan semakin murahnya akses internet dan bahkan beberapa operator menggratiskan akses ke media sosial dan jaringan chatting membuat semakin mudah akses untuk berdagang online.

Soal modal, tentunya tergantung dari apa yang kita hendak jual, jika kita menjual jasa atau barang produksi sendiri tentunya akan lebih murah dari menjual produk orang lain.

Nah, jika anda ingin mencoba menjalankan bisnis online gratis tanpa modal anda bisa menjadi reseller dropship, banyak yang menawarkan menjadi afiliasi dengan bayaran atau fee yang cukup lumayan mengingat anda tidak perlu menyimpan barang real di rumah anda.

2. Counter pulsa
Peluang-Usaha-Isi-Ulang-Pulsa
Peluang Usaha Isi Ulang Pulsa
sumber gambar duniapulsa.co


Bagi sebagian orang yang ingin memulai usaha ini pasti berfikir sudah banyak orang yang berjualan pulsa, apakah kita akan kebagian rejeki dari bidang yang sama, coba perhatikan berapa banyak orang yang memiliki handphone dalam satu rumah saja belum lagi untuk seseorang yang sibuk pasti memiliki handphone lebih dari 1 seperti yang telah saya bahas sebelumnya mengenai tantangan dan panduan memulai bisnis jualan voucher pulsa.

3. Toko sembako 

Usaha rumahan modal kecil : Toko Sembako
Source : bisnisukm.com


Untuk memulai usaha ini jumlah modal yang diperlukan relatif diatas rata-rata, kadang modal awal mencapai 5 juta atau bahkan lebih, tapi bukan berarti anda tidak bisa memulai usaha ini, dagang lah sedikit demi sedikit dan selalu fokus untuk tidak pernah menggunakan uang modal untuk kebutuhan sehari-hari bahkan jika bisa hanya gunakan maksimal 50% dari keuntungan dan sisanya gunakan menjadi modal kembali, ada kasus seorang kenalan saya yang tadinya bermodalkan lima ratus ribu dalam waktu 2 tahun saja setiap kali belanja stok toko bisa mencapai angka lima puluh juta rupiah dalam satu kali belanja.

4. Warkop plus-plus 
Warung Kopi plus Wifi Free
Image courtesy of [Witthaya Phonsawat] at FreeDigitalPhotos.net
Yang saya maksud di sini dengan plus-plus bukanlah hal yang negatif, tapi sesuatu yang produktif dan menghasilkan untuk anda, katakanlah anda memiliki akses internet unlimited atau anda memiliki warung kopi yang sepi, tidak ada salahnya menggabungkan keduanya, akses internet fiber optik sekarang semakin murah. 
Pilih paket yang sesuai dengan kantong anda dan bagikan secara gratis ke pembeli warkop anda, ingat jangan terlalu jauh radius wifi anda, cukup sekitaran area warkop sehingga pembeli akan berada di area jualan anda dan bukan tidak mungkin akan meningkatkan penjualan toko anda.

5. Laundry kiloan
Untuk detilnya sudah pernah saya bahas sebelumnya, untuk secara singkatnya anda bisa memulai usaha ini dengan modal minimal 6 jutaan (peralatan murah tapi baru), namun yang harus diperhatikan lokasi usaha anda haruslah berada di area yang strategis seperti dekat dengan perumahan, kampus, pabrik atau pun kost-kost an karyawan.

6. Bisnis kuliner

Usaha rumahan modal kecil : Sosis bakar / sosis goreng
sumber pict : Tokopediablog


Jika anda memiliki hobi dan percaya diri akan kemampuan memasak anda, tidak ada salahnya untuk membuka usaha kuliner, dengan modal kecil anda bisa mendapatkan keuntungan berlipat, tentunya jika masakan anda enak.

Nah, itu sedikit ide yang bisa saya berikan untuk anda yang sedang mencari ide untuk memulai usaha wiraswasta dengan modal kecil, sekarang yang anda perlukan hanyalah keberanian untuk memulai, jangan pernah anda memulai usaha tanpa memperhitungkan beberapa faktor, dan yang paling utama adalah :

Pembeli / pelanggan, lihat sekitar anda untuk melihat prospek usaha kecil apa yang sekiranya belum banyak saingan dan memiliki pasar yang cukup untuk berkembang, jangan sampai anda memulai usaha serampangan dan akhirnya hanya menghabiskan modal anda saja.





Share this :

Latest
Previous
Next Post »
0 Komentar

Markup code on coment space
  • Write a comment related to article. active link coment, ads, etc will be deleted.
  • To insert a code please used <i rel="code"> your own code </i>
  • For longer code please used <i rel="pre"> your own code </i>
  • For quote please used <i rel="quote"> your note </i>
  • For inser a pict used <i rel="image"> your pict URL </i>
  • For insert video used [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Than parsed the code using this tool bellow
  • © 2015 Simple SEO ✔